Updates from March, 2008 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • erpasoleh 4:29 am on March 26, 2008 Permalink | Reply  

    Why Jomblo ? 

    Alasan mengapa banyak kalangan menginginkan statusnya jomblo. Saya akan coba bagi kedalam beberapa sebab :

    1. Jomblo karena kita memang belum siap untuk menikah

    2. Jomblo karena memang susah sekali mencari pasangan

    3. Jomblo karena memang tidak tahu bahwa kita itu jomblo.

    4. Jomblo karena senang sekali menyandang status jomblo

    5. Tambahin sendiri …

    AddThis Social Bookmark Button

     
    • Leonardo Situmorang 3:05 pm on March 31, 2008 Permalink | Reply

      5. Jomblo karena terlalu garing. Seharusnya kalau sudah kecoklatan, sebaiknay segera diangkat.

    • tguh 9:45 am on April 1, 2008 Permalink | Reply

      Ya ampun, kok tentang jomblo mulu? Beneran pengen masuk el-jomblo ya? Hehehehe…

    • danis 4:30 am on April 7, 2008 Permalink | Reply

      di bilangin g laku 🙂

    • Lex dePraxis 1:59 am on April 10, 2008 Permalink | Reply

      Kebanyakan orang berawal dari kondisi nomor 2, kemudian denial dan bertindak seolah2 bahagia dan melakukannya karena pilihan sendiri.

  • erpasoleh 4:18 am on March 26, 2008 Permalink | Reply  

    Tak selamanya kita terus ‘menjomblo’ 

    Aneh lagi deh gw, tiba-tiba tanpa pikir panjang gw tergelitik untuk membuat seri tulisan baru ‘jomblo’ versi hasil pemikiran gw. Tak usah bohong hati kita terus menerus mempertanyakan status kita sendiri sebagai apa ? tertekan memang kalo melihat teman sebaya sudah menikah bahkan sudah mempunyai anak. Ini bagaikan sebuah dilema yang tak henti-hentinya dipertanyakan oleh situasi yang tak bisa terpikirkan oleh kita.

    Dalam hidup ini adalah barangkali sebuah proses. Proses dimana tahap demi tahap kita lewati. Tanpa ada suatu ukuran atau batasan yang kita harus lewati. Ada kalanya umur ini bertambah ketika itulah proses yang kita lewati dengan berbagai label ‘status’ yang kita pernah rasakan akan berjalan dengan sendirinya. Memang masalah umur sangat riskan dalam hal ini. Terutama bagi orang-orang yang sangat lama menyandang status jomblonya.

    Nah, dan demi waktu dan kematangan kita berpikir kita harus bisa ‘istilahnya melebur status joomblo’ untuk menjadikannya sebuah kenangan dalam kehidupan kita. Kebijaksanaalah yang akan berbicara serta bertindak apa yang musti kita lakukan baik buruk, manis pahit kita sudah bisa memilah. Apalagi mencari pasangan hidup so….menikahlah

    AddThis Social Bookmark Button

     
    • Leonardo Situmorang 3:10 pm on March 31, 2008 Permalink | Reply

      haiyah.

      rekan-rekan pembaca yang baik. tulisan diatas 100% dibuat oleh seseorang yang masa jomblo nya = umur.

      demi kebaikan anda sendiri, saya harap anda sabar dan mengurungkan niat anda untuk melempar benda-benda berat ke penulis blog ini. haihaihiahiahiahaiaaihia….

  • erpasoleh 3:38 am on March 17, 2008 Permalink | Reply  

    Jomblo adalah bagian dari perjalanan hidup 

    Detik demi detik terlewatkan dengan begitu saja, sayang waktu tak bisa diputar kembali.
    Aku berjalan dengan ribuan kerisauan. risau akan akhir hidup dan menyesali semua dosa yang dilakukan.Ketika kita terlela di dalam dunia, pikiran yang angkuh dan sombong terkadang berbicara pada kita sendiri,kenapa hidup ini begini selalu begitu bahkan selalu salah jika kita bertindak. inilah bagian perjalanan hidup yang mesti kita lewati.

    memlilih pasangan hidup juga bagian dari perjalanan hidup. Sering kali malu kalau kita ditanya.Kapan kamu nikah ?… tertekan sekali jika di tanya seperti itu. Mungkin kalo gw boleh dijawab saya akan menjawab “kapan-kapan… nikahnya”. seperti kisah romeo and juliet sepasang kekasih yang tak terpisahkan juga tak lupa rose and jack dalam film titanic yang setia saling menolong disaat kapal mo tenggelam.. mengagumkan… mungkin kalo saya sebagai jack gw bilang ke pada si rose,Rose apakah kita akan bersama-sama tengelam… huh susah memang memadukan kata-kata yang tepat untuk menyusun cerita pendek ini.

    dikalangan remaja memang cerita cinta tersebut memang tak aneh ditelinga mereka. Tak ayal saat sekarang ayat-ayat cinta meledak dipasaran. Cerita tentang cinta dan poligami yang tentu sangat ada hikmah dibalik setiap cerita. Aisyah …. huh wanita yang satu ini benar-benar salut dan mempunyai toleransi yang sangat besar. mungkin pada kenyataanya sangat jarang sekali aisyah-aisyah yang bersifat seperti itu…. heh.. lantas mana cerita tentang jomblonya ? sabar dulu setelah pesan=pesan berikut ini…. tarik scroll bawah..

    lanjut…entah dari mana asal usul kata jomblo yang pernah ku dengar dan kubaca di berbagai media cetak. oh iya tak lupa media elektronik…”mungkin dulu ada seorang pemuda yang bernama jomblo yang tidak lama berjumpa dengan seorang gadis”… hah : but ttp sekarang wanita berjubel disegala penjuru dunia… embel-embel dengan parfum axe dan busana feminim bayak digemari kalangan metropolis yang sedang berkarir di bidangnya. tak ketinggalan dengan aksesoris yang glamor.. aduh udah dulu deh nggak tahu harus apa lagi gw susun ceritanya… daaaahhhhh… err messange

    AddThis Social Bookmark Button

     
    • tguh 4:49 am on March 17, 2008 Permalink | Reply

      ya ampun… si soleh mau gabung el jomblo?

    • Leonardo 3:00 pm on March 17, 2008 Permalink | Reply

      Wahahahhahahhaa..

      Gaya penulisan Soleh yang teramat khas. Garing!.

      Ga ada inti dari tulisan. Sok we, muter-muter. Huheuheuhe.

      Gpp leh, sing penting nulis ya leh.

      Hoiyah, parfum Axe itu perasaan buat cowo doank Leh, gw ga tau apa ada edisi untuk cewek. Heuheuehue.

      See you.

    • kielutcu 9:48 am on March 19, 2008 Permalink | Reply

      mau gabung sm el jomblo leh???
      btw gw g ngerti pa yg luw tulis huhuhuhu T.T

    • Leonardo 9:58 pm on March 20, 2008 Permalink | Reply

      waahahhahahahahahha…

    • egi 7:04 am on March 25, 2008 Permalink | Reply

      aduh..aduh… leh. beneran loh gw baca2 sampe beberapa x juga
      sampe jungkir balik juga
      gw ga ngerti apa maksudnya hehehe…hehehe…

      tp ga pa2 yg penting qta masih sama2 nulis. makin banyak tulisan, makin banyak yg ngunjungin donk

      so… kasih comment di blog gw juga donk. hehehehe

    • Gumie 4:58 am on April 3, 2008 Permalink | Reply

      Gaya tulisan luw sebenernya keren leh, cuma sayang…otak kiri luw itu yg bikin tulisan ini jadi muter2 ga jelas..! Khayalan tingkat tinggi..!
      But… of all, keren koq..!

    • Leonardo Situmorang 11:23 am on April 6, 2008 Permalink | Reply

      err messange

      error message SANGE ???

      wow…ternyata soleeeeh……eng-ing-eng.

  • erpasoleh 7:19 am on March 13, 2008 Permalink | Reply
    Tags: Start Your Day With Nasi Uduk   

    10 Tips To Healthy Eating And Physical Activity 

    1. Start Your Day With Nasi Uduk…

    udukSarapan pagi sangat penting bagi kita untuk melakukan aktivitas di siang harinya. Untuk itu seperti mengisi “tangki kosong” yang sebelumnya terisi penuh pada saat makan malam.Bersarapan pagi bermanfaat baik bisa menolong anda memperbaiki di sekolah or di tempat kerja. Mudah menyiapkan sarapan termasuk: goreng jagong, sanggoreng, bala-bala,karoket, nasi uduk+ sambelnya…mantap kalau lagi disajikan panas-panas.juga tidak ketinggalan susu lemak rendah kalori (kalo nggak pengen gemuk tuh…), roti panggang gandum (ini belum pernah gw makan, kalo roti bakar mungkin tiap hari).
    2. Jangan melamun, Ayo bergerak-lah…
    gerak
    Mudah sesuai dengan aktivitas fisik ke dalam rutinitas sehari-hari anda. Berjalan, sepeda atau joging untuk melihat teman anda. Beristirahat sebentar sedangkan anda membaca keras-keras, mengerjakan PR atau menonton TV (Hobi gw). Climb tangga lebih baik daripada mengambil tangga berjalan atau lift. Coba melakukan hal ini selama jumlah total sebanyak 30 menit sehari.

    3. Ngemil yang baik-baik

    Makanan kecil adalah cara luar biasa untuk mengisi bahan bakar lagi. Pilih makanan kecil dari kelompok-kelompok makanan berbeda – gelas susu lemak rendah dan sedikit Graham keripik, sebuah apel atau tongkat seledri dengan selai kacang dan kismis, atau beberapa tanaman kering. Jika anda makan pintar di makan lain, biskuit, sumbing, dan gula-gula boleh untuk kadang-kadang makan snack (Usahakan nggak terlalu banyak ya….).

    4. Work up a sweat

    Giat bekerja-outs, kalau anda sedang bernafas dengan keras dan berkeringat, menolong jantung anda memompa lebih baik, memberi anda lebih banyak tenaga dan pertolongan anda melihat dan meraba anda terbaik. Mulai dengan hangat-ke atas itu merentangkan otot anda. Termasuk 20 menit aerobic aktivitas, seperti berlari, joging atau menari.
    Mengikuti-ke atas dengan aktivitas yang menolong membuat anda lebih kuat seperti mendorong-ups atau mengangkat timbangan (wow berat bro..) . dan pernafasan yang lebih merentang dan mendalam Oh.. Segarnya….

    5. Balance your food choices – don’t eat too much of one thing

    Anda tidak mesti melepaskan makanan seperti hamburger, gorengan Perancis (baru denger, kaya apa ya makanannya ), dan eskrim untuk makan healthfully (menyehatkan). Anda benar-benar mesti menjadi pintar tentang bagaimana sering dan berapa banyak di antara mereka anda makan. Gizi keperluan badan anda suka protein, karbohidrat, lemak, dan banyak vitamin dan mineral berbeda seperti vitamin C ,zat besi, dan kalsium dari berbagai jenis makanan.

    6. Get fit with friends or family
    family
    Aktif adalah lebih banyak kesenangan lagi dengan teman atau keluarga. Anjurkan orang lain menghubungkan anda dan rencana satu peristiwa aktivitas fisik istimewa, seperti perjalanan sepeda atau gerak jalan, dengan kelompok seminggu, lari pagi …. dorong mobil mogok or etc lah…

    7. Eat more grains, fruits, and vegetables
    buah
    Ini makanan memberi anda karbohidrat untuk tenaga, vitamin plus, mineral, dan serat. Selain, mereka berasa enak! Uji roti seperti gandum seluruh, roti bagel, dan pita. Spageti dan makanan gandum juga di kelompok biji-bijian.

    8. Join in physical activities at school

    Entah Anda membawa kelas pendidikan olahraga atau melakukan aktivitas fisik lain di sekolah atau tempat kerja, seperti olahraga yang di dalam sekolah atau tempat kerja, aktivitas yang disusun adalah cara pasti untuk merasa baik, kelihatan baik dan tetap secara fisik fit yoi….

    9. Foods aren’t good or bad huh pilih yang mana ?

    Gaya makan yang sehat seperti teka-teki dengan banyak bagian. Masing-masing bagian, atau makanan, berbeda. Suatu makanan mungkin mempunyai lebih gemuk, gula atau garam, sedangkan orang lain mungkin mempunyai lebih banyak vitamin atau serat.
    Ada tempat bagi semua ini makanan. Buatan yang mana diet baik atau jelek adalah bagaimana makanan muat bersama. Mengimbangkan pilihan anda penting. Cocokkan makanan lemak lebih tinggi, seperti pizza, di makan malam dengan memilih makanan lemak lebih rendah di makan lain. Dan tidak lupa akan sikap moderat. Jika dua potong pizza mengenyangkan Anda, Coba untuk tidak makan pada potongan ketiga.

    10. Make healthy eating and physical activities fun!

    Terima keuntungan aktivitas fisik Anda dan teman Anda menikmati melakukan bersama dan makan makanan Anda yang suka. Sangat berani – mencoba olahraga baru, permainan, dan aktivitas lain serta makanan baru. Anda akan bertambah lebih kuat, bermain lebih panjang, dan melihat dan merasa lebih baik! Tetapkan cita-cita realistis – tidak mencoba berganti terlalu banyak sekarang.

    Moga manfaat deah…. Wasallam

    AddThis Social Bookmark Button

     
  • erpasoleh 2:00 am on March 10, 2008 Permalink | Reply  

    10 Tanda Buruk 

    Kondisi Kuku

    1. Kuku putih : Penyakit hati, seperti hepatitis

    2. Menguning tebal, dan tumbuh lambat : Penyakit paru, seperti emphysema

    3. Menguning dengan sedikit kemerahan pada bagian dasar kuku : diabetes

    4. Sebagian putih, sebagian merah muda : Penyakit ginjal

    5. Bantalan kuku pucat dan putih : Anemia

    6. Bagian permukaan kuku berlubang atau tidak rata : Psoriasi atau peradangan artritis

    7. Ada rasa nyeri pada jaringan di ujung jari atau kukunya melengkung : Penyakit paru

    8. Ada gurat merah yang tak beraturan pada dasar lipatan kuku : Lupus atau penyakit jaringan lain

    9. Garis gelap di bawah kuku : Melanoma

    10. Bantalan kuku merah : Penyakit jantung …

    AddThis Social Bookmark Button

     
    • Leonardo 2:58 pm on March 11, 2008 Permalink | Reply

      Sumpah. Lu bener-bener garing plus edan.

      Ngapain juga tuh kuku lu liatin, trus sempat-sempat nya nulis tanda-tanda buruk seputar kuku.

      Leh…leh…sadar leh! sadar!.

      =))

    • widiastuti 11:33 am on March 12, 2008 Permalink | Reply

      trs klo giginya kuning itu sakit apa ?

    • tguh 1:15 pm on March 12, 2008 Permalink | Reply

      guileee… soleh pengamat kuku yang baik…. 😛

    • leonardo 1:41 pm on March 14, 2008 Permalink | Reply

      tuh leh. ada awewe nanya, klo gigi kuning tanda nya apa…

      menurut gw sih, itu tandanya kamu membaca post ini dari awal sampai akhir, dan kemudian tertular garing-nya si soleh ini. wahahahaha.

      becanda.

c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel