Updates from October, 2008 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • erpasoleh 9:06 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: saling menjatohkan   

    Saling menjatohkan 

    Perlu di ingat atau bila perlu di catet deh.

    Sekolah ternyata di didik untuk saling menjatohkan!!!!

    ->Lah… kok saling menjatohkan brow?

    Masih ingetkan kita harus berprestasi disekolah or kuliah?

    ->Apa yang antum inget brow?

    Saya tidak mau teman sekelas jadi rangking diatas saya !!!!

    ->Lantas strateginya gimana brow ?

    ya dengan cara saling menjatohkan nggak mau kerjasama dengan sesama teman.

    :.:Al-hasil gererasi lulusan sekolah, universitas dan sebagainya mempunyai watak suka berdebat dengan cara menjatohkan lawannya, saling tuduh korupsi, dan macem-macem

    sok… coba pikirkan baik-baik

    Advertisements
     
    • [H] 3:26 pm on October 8, 2008 Permalink | Reply

      pikiirrrr,,,,

      pikiiiirrrrrrr,,,,,,,

      pikiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrrrrrrrrr,,,,,,,,,,,,,,,

      wah sampe lupa mw ngoment apaan

  • erpasoleh 8:57 am on October 8, 2008 Permalink | Reply  

    Senang melihat orang susah 

    Bencana besar dan hati yang mati jika kita senang melihat penderitaan orang lain. Mati hati, mati pendengaran, dan mati penglihatan adalah salah satu penyebabnya. Sebagai Insan yang selalu membutukan orang lain istilahnya makhluk sosial kita tidak akan rela sesama insan melihat dalam keaadaan yang susah. Susah mencari nafkah, susah untuk menyekolahkan anak-anak mereka, susah untuk mencari seuap nasi dan sebagainya.

    Apakah kita hanya jadi orang yang diam saja, cuma jadi penonton dan komentator. Tanpa dibarengi tidakan mereka adalah saudara kita juga. Mereka orang indonesia juga, Mereka layak hidup seperti layaknya hidup kita, Mereka juga punya cita-cita.

    Wahai orang yang masih punya ‘hati’ izinkanlah untuk coba memikirkan orang lain yang kesusahan. Kita terlalu terbuai oleh angan-angan kosong yang menjebak pikiran kita hanya untuk mementingkan diri pribadi kita.

    Kita tidak akan miskin gara-gara memberi [apapun itu] kepada orang yang membutuhkan.

    Sedikit bagi kita, tetapi besar di hadapan mereka.

     
  • erpasoleh 8:43 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: ilmu   

    Ilmu bisa menjadikan seorang sombong 

    Hati-hati brow, ilmu bisa membuat seseorang menjadi sombong. Penyakit akut ini pada dasarnya menimpa para pelajar dan peneliti. Ia akan merasa bangga dengan ilmu yang dimilikinya dengan begitu ia akan beranggapan orang lain bodoh dan akulah yang pintar.

    selain ilmu, kencantikan, harta, dan jabatan membuat seseorang bisa sombong karenanya.

    Inget cantik itu relatif waktunya toh lama-kelamaan keriput itu muncul dimakan usia.

    maka berbahagialah orang-orang yang jiwa-jiwanya tenang dan hatinya bersih.

     
    • [H] 3:16 pm on October 8, 2008 Permalink | Reply

      Klo garink bisa membuat orang sombong gag??!?
      kriux2,,

  • erpasoleh 8:31 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: mau kaya   

    Mau kaya, kudu belajar kaya 

    Disuatu tempat sebut saja di kebayoran baru, ada seorang pengemis yang datang ke rumah seorang yang sedang duduk diteras rumahnya. Si pengemis seperti biasa kerjaanya tukang meminta-minta. Lalu pengemis tersebut meminta alakadarnya kepada si Blur yang duduk diteras tadi.”pak tolong saya pak, saya belum makan dari kemari”, kata si pengemis. jawab si Blur “Wah… boro-boro makan ngak ada tuh”. Lantas si pengemispun meminta permintaannya yang lain, ” pak kalo tidak ada makanan, air putih juga tidak apa-apa”. jawab si Blur “Huh air juga nggak ada yang lain aja deh”.

    Si pengemis mulai mikir, kalo gitu Blur ikut saya aja deh!!! kemana…. “Ngemis”.

    dari kisah di atas kita dapat mengambil hikmah, bahwasanya orang yang mau kaya harus belajar jadi orang kaya. memberikan infaq, shodakoh, dan sebagainya kepada orang yang membutuhkan. sebaliknya jika kita ingin menjadi miskin jadilah orang miskin.

    Tangan diatas lebih mulia dari pada tangan dibawah, memberi lebih mulia dari pada menerima.

    lebih baik orang kaya yang bersyukur dari pada orang miskin yang sombong.

     
    • [H] 3:13 pm on October 8, 2008 Permalink | Reply

      lebih baik orang kaya yang bersyukur dari pada orang miskin yang sombong

      TibulakBalik kitu :mrgreen:

      btw bannerna alus uey,,mantaff lah pokona mah,,

      gebleg 5 artikel sapoe

    • yurikagroup 2:57 pm on November 16, 2008 Permalink | Reply

      Asw, boz ada bisnis baru aja launching, bonusnya gedhe nyampe 1,7 milyar perbulannya dan akan naik terus.. Daftar gratis kok, bonusnya juga banyak HP,vcd,dvd,tv dll, cepetan gabung yaa..

    • yacob ferdiansyah 4:29 am on January 26, 2009 Permalink | Reply

      gak ada yang instan sehari,2hari kaya ,butuh perjuangan , doa, waktu

  • erpasoleh 8:19 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: kungfu panda   

    Jadi inget kungfu panda 

    brow, tau nggak film kungfu panda. Dari film ini sebenarnya ada pesan yang mendalam dalam menggapai suatu cita-cita ‘the dragon warrior’ itulah keinginan si panda alias ‘pho’ yang menurut ibunya malah menyarankan untuk jualan mie ‘sell noodle’.

    Bermula dari coba-coba si pho berniat untuk menghadiri pencarian sang pahlawan ‘the dragon warrior’. al-hasil dengan kerja keras pho dipilih oleh sang master sebagai ‘the dragon warrior’.

    ternyata rahasia cuma satu yaitu ‘nothing’. Brow, ingat apapun yang akan kita hadapi tidak selamannya terasa berat dan susah seperti yang kita pikirkan. Kebanyakan dari kita sudah kalah perang duluan sebelum maju ke medan perang…

     
  • erpasoleh 6:59 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: mengingat mati   

    Mengigat Mati 

    Ungkapan banyak terima kasih kepada Allah swt, ya Allah engkau masih memberiku umur sedang aku sering lupa kepada Mu. Alangkah bodohnya aku sekiranya aku ini makhluk yang jarang bersyukur atas karuniaMu.

    aku mulai berfikir, selama ini umurku dipakai untuk apa ?

    untuk beramalkah, atau bersenang-senang!

    memang dunia ini membuat kita lupa akan kehidupan akhirat nanti.

    brow, setiap yang bernyawa pasti akan mengalami kematian, banyaklah mengingat mati karena akan memutuskan angan-angan yang berlebihan.

    kalo besok mati, kita bawa apa ?

    Mengenang 3th almarhum ayahku

    semoga dalam ridhonya Allah swt.

     
  • erpasoleh 6:27 am on October 8, 2008 Permalink | Reply
    Tags: kapitalisme amerika, krisis amerika   

    Jatuhnya Kapitalisme Amerika 

    Berikut kisahnya :

    Mei
    Eksekutif Lehman berniat merger atau menjual saham perusahaan ke Barclays Capital, bank asal inggris.Juga ke Korea Development Bank, bank milik pemerintahan korea. Tapi pembicaraan gagal karena yang didekati akhirnya tahu Lehman punya masalah keuangan
    13 juli
    Departemen Keuangan dan bank sentral Amerika Serikat menyelamatkan (menasionalisasi) firma keuangan Fannie Mae dan Freddie Mac, yang terlilit kredit macet sektor perumahan di negara itu.
    7 september
    Pemerintah mengambil alih kredit macet Fannie Mae dan Freddie Mac.
    11 september
    Lehman terang-terangan menyatakan akan dijual. Harga saham perusahaan terus turun 45 persen begitu investor tahu bank investasi yang tadinya terbesar di Amerika itu kesulitan memperoleh dana segar.
    14 dan 15 september
    Bank Investasi Lehman Brothers Holdings Inc, dengan aset senilai US$ 639 miliar, menyatakan bangkrut. Ini perusahaan yang mengalami kebangkrutan terbesar sepanjang sejarah Amerika Serikat. Pesaingnya, Merrill Lynch & Co, terpaksa setuju ambil alih oleh Bank of America Corp. Merrill Lynch juga menghadapi masalah keuangan yang sama.
    16 september
    Bank sentral Amerika Serikat mengucurkan pinjaman US$ 85 mililar ke American International Group Inc (AIG), perusahaan asuransi terbesar di dunia. kalau tidak cepat-cepat ditolong, AIG akan berakhir tragis seperti Lehman
    Dengan pengucuran dana ini, pemerintah Amerika menguasai 80 persen saham di AIG.
    17 september
    Barclays, Inggris, setuju membeli aset Lehman di Amerika Utara senilai US$ 1,75 miliar.
    19 september
    Presiden George W.Bush mengumumkan rencana penyelamatan dengan dana US$ 700 miliar (sekitar Rp 6.500 trilliun).
    21 september
    Bank Sentral Amerika setuju mengubah Morgan Stanley dan Goldman Sachs dari bank investasi menjadi bank induk (komersial). Dengan perubahan ini, kedua bank tersebut bisa menarik dana pihak ketiga dari deposito untuk menambah likuiditas.

    tempo

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel