Hanya ada di Indonesia?

Tidak mau diatur dan suka membuat peraturan sendiri membuat sulit sekali kita diterima di masyarakat. Kalo sudah ada tulisan ‘’dillarang merokok” pastilah tidak digubris dan lagi-lagi tidak diperhatikan. Diri pribadi kita memang mempunyai ego yang tinggi sulit untuk diatur oleh orang lain dengan aturan yang sudah ditetapkan, akan tetapi ego kita bermain untuk menolak mentah-mentah aturan yang sudah dibuat dengan susah payah.

“jangan membuang tissue ke toilet jadi mampet” atau tulisan “jauh dekat Rp. 6000” masih saja ada yang bayar 5000, apa tulisan itu nggak dibaca atau emang nggak bisa baca yaaa? Atau tulisan“dilarang kencing disini” lagi-lagi memang itu tempat satu-satunya dan stategis plus gratis! Mustinya ada kesadaran dalam diri kita, apakah kita mau disamakan dengan tingkah laku binatang? Kencing sembarangan, buang sampah sembarangan, merokok sembarangan, dan masih banyak lagi yang tidak usah di ekspose.

Dan terkadang pembuat aturan sendiri suka melanggar apa yang telah ia atur. i.r.o.n.o.i.s namun tidak masuk akal dan susah untuk dicerna. Jadilah manusia yang berbudi pekerti luhur dan menghormati antar sesamanya tanpa memandang perbedaan agama dan ras.

Stay written

erpasoleh@gmail.com