Vista to Windows 7

window-7NEW YORK – Meski membuat unduhan Windows 7 Beta dalam satu versi saja, namun Microsoft akan merilis Windows 7 dengan berbagai ‘wajah’. Tidak tanggung-tanggung, sebanyak 6 versi telah dipersiapkan.

Microsoft dipastikan akan menawarkan Windows 7 dalam banyak versi yang nampaknya akan membingungkan seperti Vista. Ini tidak seperti saingannya, Apple yang hanya merilis satu versi OS dengan semua fitur. Seperti yang dilansir Softpedia, Kamis (5/2/2009), 6 versi OS terbaru tersebut terdiri dari;

Windows 7 Starter Edition – Ini khusus diperuntukan netbook dan negara berkembang. Pada OS ini Anda hanya mampu menjalankan 3 aplikasi saja secara bersamaan.

Windows 7 Home Basic – Sama seperti Strater Edition, aplikasi ini lebih ditujukan juga untuk negara berkembang, terlebih bagi pengguna komputer pemula.

Windows 7 Home Premium – Untuk versi yang satu ini, Microsoft menawarkan pengalaman Windows Media Center dan fitur lain untuk digunakan di rumah.

Windows 7 Professional – Sama seperti Windows Vista Business yang lebih mengkedepankan aplikasi untuk korporat kecil menengah dengan luang lingkup kerja yang lumayan besar, disini ada beberapa tambahan beberapa fitur keamanan.

Windows 7 Enterprise – versi ini akan dijual dalam jumlah besar untuk korporat. Dengan sistem ini para perusahaan yang membeli lisensi ini, diharapkan mampu menghemat ongkos pengeluaran.

Windows 7 Ultimate – Beberapa fitur di dalam Windows 7 Ultimate sama seperti yang ada di versi Enterprise, akan tetapi dapat dimiliki oleh konsumen biasa, karena dijual bebas oleh Microsoft.