Updates from April, 2009 Toggle Comment Threads | Keyboard Shortcuts

  • erpasoleh 7:23 am on April 29, 2009 Permalink | Reply  

    Mengeluh hanya menambah beban kerjaan 

    Tanpa kita sadari mengeluh memberikan efek yang luar bisa pada pekerjaan sehari-hari. Terkadang masalah yang seharusnya bisa diselesaikan sendiri malah dibawa-bawa ke kantor bahkan dicampuradukan dengan masalah rekan kerja sendiri yang semakin berbobot saja masalah yang dihadapinya.

    telepas dari itu, masalah hanya sebuah tempat yang bersifat sementara yang terkadang harus bisa diselesaikan dengan waktu yang singkat juga.mengapa harus diselesaikan dengan singkat saja? karena Sudah ada masalah yang sedang menunggu Anda didepan yang harus diselesaikan dan bukan untuk
    dikeluhkan.

    Ya.. memang masalah yang timbul bisa juga kita pendam selama jarak waktu yang cukup lama. Masalah ini bisa kita save dalam pikiran kita yang lama-kelamaan akan menjadi sebuah spidol permanent yang tertulis di otak kita. Bayangkan kalo semua masalah yang dihadapi tidak kita selesaikan, ini berarti semakin banyak
    tulisan permanent dalam otak kita sendiri.

    Tulisan-tulisan itu akan menjadi beban pikiran yang luar biasa. Boleh jadi akan menjadi sebuah dilema yang merugikan diri kita sendiri. Masalah yang terpendam dan terlalu ditumpuk berlarut-larut akan membuat diri kita menjadi terpuruk dan berdampak pada perilaku kita yang cenderung lebih kaku dan egoistis.

    Berdamailah dengan Diri Anda sendiri dan Masalah yang kita hadapi. Itulah sebabnya Masalah akan bisa diselesaikan jika kita mau berdamai dengan diri Kita Sendiri, Menerima dengan ikhlas setiap masalah yang dihadapi, karena dengan masalah ini juga akan tampak manusia-manusia sejati yang lahir dari

    mari berzakat :p

    Advertisements
     
  • erpasoleh 12:37 am on April 28, 2009 Permalink | Reply  

    pagi ganteng, sore amburadul… 

    Ada kalanya pada jam-jam tertentu kita akan merasakan indahnya tampannya diri kita dan Cantiknya diri kita. Ada kalanya jeleknya diri kita suatu ketika pada jam-jam tertentu pula. Inilah hukum relative yang susah sekali untuk kita absolutkan secara penuh. Dalam keseharian aktivitas yang berbeda dan ruang waktu juga bisa mempengaruhi situasi dan kondisi kita.

    Memang pujian itu terkadang perlu juga untuk mengharmonisasikan terhadap pasangan kita. ya walaupun saya sendiri belum mempunyai pasangan… hehe. Tapi pertanyaannya adalah kenapa musti saling puji sih? Menurut sekelompok peneliti dari Amerika bahwa saling memuji bisa menguatkan pasangan satu sama lainnnya.

    Apapun face pasangan Anda, cobalah terima ia apa adanya sehingga tidak ada lagi yang namanya kerenggangan yang sering terjadi. Hal detailpun kudu bisa anda ungkapkan sobat, Katakanlah pada pasangan mu sobat, wah kau cantik sekali hari ini…. atau wah kau ganteng sekali pagi ini…

    Tapi jika kebalikannya ‘Pagi jelek, sore tambah jelek lagi…?’ apalagi kalo udah pake kata ‘tumben’, wah tumben hari ini kau ganteng sekali? atau wah tumben kau hari ini cantik sekali? au ah gelap.

    thank to zakat ๐Ÿ˜€

     
  • erpasoleh 12:35 am on April 28, 2009 Permalink | Reply  

    beeuh…Bego sampe ke tulang 

    Kalo udah bercanda wah.. memang parah banget apalagi kalo dah keluar kata-kata ‘Bego sampai
    ketulang’ bรฉk, dalem…

    Bego sendiri adalah bukan hasil dari pelajaran yang ada disekolah, kalaupun saya harus menelusuri asal muasal kata bego saya benar-benar tidak tahu. Al-hasil bego sendiri bukan berasal dari bahasa ilmiah melainkan sebuah hasil dari penilaian yang sangat dangkal dan sempit. Mana yang lebih tepat, Manusia itu bego atau
    Manusia itu malas?

    Manusia itu malas, right answer. Kenapa Manusia itu bego ? karena manusia itu malas. Mirip sebuah kalimat sebab-akibat sobat.

    Intinya statment Bego sampe ke tulang itu kudu di telaah lagi… bisa aja yang ngomong justru orang yang paling jenius dan cerdas…. terkadang bisa bego juga sih?

    budayakan berzakat :p

     
  • erpasoleh 12:33 am on April 28, 2009 Permalink | Reply  

    Hight quality Narsisme huh… 

    apa lagi yang mau di cari? gengsi yang tinggi dan selalu menginginkan yang sempurna. Pengen kerja bagus dengan posisi bagus dan tentunya gaji tinggi. pokonya semuanya kudu sempurna. Hei…sobat mengapa dikau nganggur? akan kah yang kau cari hanya karena faktor gengsi. Gengsi karena ‘Harga diri’ Anda terlalu dipatok dengan harga yang sangat mahal.

    Ok lah itu adalah hal wajar semua pasti menginginkan posisi dan kerjaan yang bagus.Tapi apakah kita sadar tentunya dalam mencari kerja tidak langsung jadi posisi manajer.Seorang yang mau jadi menteri pun harus bersusah payah menduduki berbagai jabatan penting dan berbagai tahap yang membutuhkan pengorbanan.

    Kenapa sih penyakit gengsi ini masih bersarang di dalam diri kita? tanyakan saja pada hati Anda sendiri kawan. Toh hati Anda tidak akan pernah bohong, bukan? mental ini akan masih eksis ketika seseorang mempunyai ‘ego’ dalam narisme yang tinggi.

    Mari Bershodakoh ๐Ÿ™‚

     
  • erpasoleh 12:32 am on April 28, 2009 Permalink | Reply  

    ala bisa karena kepepet 

    mungkin kita sering mendengar kata-kata deadline, target sekian, hari sekian, jam sekian kudu musti beres atau selesai tugas pekerjaan kita. Disamping harus bisa mengatur waktu perlu juga berkolaborasi dengan kekuatan pikiran kita untuk supaya bisa diajak berfikir bagaimana menghapuskan kata ‘yang membuat tegang tadi’ menjadi lebih lapang.

    Contoh kasus misalkan kita seorang mahasiswa mendapatkan tugas kuliah yang diberi waktu 1 minggu untuk menyelesaikannya. nah ketika dengar kata 1 minggu otomatis waktu yang diperlukan sangat lapang tapi kenyataanya malah leha-leha dan ah santai saja toh 1 minggu ini. ketika 1 hari mau mendekati waktu deadline rame-ramelah mengerjakan tugas dan anehnya bisa diselesaikan hanya dalam tempo 1 hari.

    kemanakah yang 6 hari? apakah terlewat begitu saja. saya jadi teringat sebuah perkataan seseorang, apapun tugasnya mau diberi waktu 1 bulan, 2 minggu, 3 hari toh hanya satu malam saja bisa selesai. aneh ya…

    zakat yuk! ๐Ÿ˜€

     
  • erpasoleh 1:02 am on April 17, 2009 Permalink | Reply  

    Hukum alam ala preman 

    warna-warni kehidupan tak luput dari pandangan mataku. Serasa indah dilihat walau semuanya terlihat hampa. Kesibukan pagi hening terusik, rasa pegal yang masih setia menemani tak bosan-bosannya menemaniku tiap hari. Kepalaku terasa penuh dengan banyak harapan dan cita-cita yang terjaga didalamnya.

    Namun, lamunan itu seakan hadir kembali mengusik pikiranku tiap pagi. Dilema nan harmoni mengatur jarak antara aku dan cita-citaku. Semua sudah tersusun rapi seperti baju yang disimpan di lemari. Keinginan yang sangat besar tak cukup hanya dengan ‘Ucapan Maniz’ dan tak ada รกction apapun.
    (More …)

     
  • erpasoleh 7:37 am on April 15, 2009 Permalink | Reply  

    Suburkanlah Sifat Sabar 

    masih di edit, tunggu ya! ๐Ÿ™‚

     
  • erpasoleh 6:32 am on April 8, 2009 Permalink | Reply
    Tags: International Bintaro   

    Oh…ibu, never ending story! 

    Memang dari sinilah mulai awalnya suatu cerita. cerita dimana begitu banyak menumpahkan air mata karena tak kuasa menahannya. kekuatan cinta yang begitu dalam masih begitu terasa dihati kami seolah tak mau beranjak dan masih tetap bersemayam didalam hati ini.
    (More …)

     
    • Leonardo Situmorang 4:28 am on May 7, 2009 Permalink | Reply

      Sabar Leh. Semoga ibu-mu sehat selalu ya. Amin.

    • Syukron Ma'mun 6:12 am on May 7, 2009 Permalink | Reply

      sabar bro, kenapa aja ujian di sekolahan? itu untuk bisa naik kelas, maka kenapa ada ujian Hidup, itu untuk naik drajat, Smoga smuanya lancar, sehat walafiat,

  • erpasoleh 4:31 am on April 7, 2009 Permalink | Reply  

    9 April 2009 

    Ingat mengingatkan jangan GOLPUT pada tanggal 9 April 2009,

    GOLPUT = Pilihan orang yang paling bodoh

    Pilihlah partai yang sesuai dengan keyakinan Anda.

    GUNAKAN HAK PILIH ANDA!
    JANGAN GOLPUT HANYA KARENA DISURUH GOLPUT.
    HANYA ORANG BODOHLAH YANG MAU DISURUH GOLPUT.

     
  • erpasoleh 7:16 am on April 1, 2009 Permalink | Reply  

    works’Full 

    Fiuhhhh, seharian kerja membuat kaku lagi dalam menulis unek-unek. Emang bukan ngak bermaksud menuliskannya tetapi bagaimana cara menuangkan tulisa itu sendiri. hah hanya saja cukup terkuras energi yang dipake untuk mikir.

     
c
Compose new post
j
Next post/Next comment
k
Previous post/Previous comment
r
Reply
e
Edit
o
Show/Hide comments
t
Go to top
l
Go to login
h
Show/Hide help
shift + esc
Cancel