Ujian Nasional Telat Pertama Kali Sepanjang Sejarah

UN Telat siapa yang salah? yang pasti bukan salah saya… hehe
menurut pendapat ane sih pembahasan anggaran yang telat. Ane sendiri ngak tau persis bagaimana proses tender itu sendiri, tapi sepertinya dana yang akan untuk mencetak terlambat yang seharusnya pada bulan-bulan sebelum UN. Apakah dicetak harus ada uang dulu atau Minimal DP atau bagaimana? jawabannya saya ngak tau menahu tentang hal ini

tapi yang saya tahu dari 5 perusahaan cetak yang berhasil cuma 4, nah rupanya yang 1 perusahaan ini yang membikin ‘rusak’ susasana.

Memang segelicir orang akan menyalahkan kementrian kemdikbud, tapi akan berbeda jika pembahasan anggaran yang tidak di bintang terus. Jadi pembahasan ngak usah panjang lebar lah, toh ini demi kepentingan rakyat Indonesia.

Nasi sudah jadi bubur, perkara UN yang telat ini sudah semakin runyam dan saling menuduh untuk mencari siapa yang salah.

dan ternyata PT Ghalia itu hanya berkompten untuk mencetak 1 wilayah saja? waktu pekerjaan yang seharusnya 60 hari malah jadi 25 hari…. coba udah kebayang donk

Jadi kesimpulannya adalah anggaran yang telat, waktu cetak menjadi mepet itulah inti dari telatnya UN