Beberapa tips BPJS kesehatan

Banyak cerita yg saya dengar tentang BPJS baik buruknya, nah saya mengalami sendiri dengan kedua Mata saya menyaksikan dengan yg sesungguhnya bukan cerita2 Dari orang lain.. Simak tipsnya

1. Anda harus sabar mengantri
Mau ngak mau , Suka tidak Suka rumah sakit yang menerima BPJS dipastikan rame alias ngak pernah sepi Dari pasien. Bayangkan aja loket dibuka jam 08 pagi antrian dibagikan jam 7 pagi Dan itupun harus bangun subuh2 untuk duduk mengantri, pegel tenan… Antrian subuh kalo orang bilang pasti dapet nomor nomor kecil alias nomor paling diincer… Saya aja anti duduk sekitar jam 6.10 sudah antrian 209…hadeh hadeh tapi pas no yg di print jadi berubah 101… Ajib. Antrian 101 dipanggil sekitar jam 10.26 jadi Kira Kira uda kebayang yg antri diatas 200
2. No antrian ngak boleh terlewat
Percuma aja kalo dapat no. Kecil pas dipanggil ngak ada, resikonya kudu print lg ticket antrian yg Baru… Beuh sedep bener..
3. Rujukan puskesmas menjadi syarat wajib
Ngak Ada rujukan puskesmas saya yakin pasti ditolak Dan rujukan itu expired cuma 1 hari…
4. Jam untuk berobat terbatas
Ya 08.00 ampe sekitar sore selebihnya besok

Yang saya ngak kebayang bagaimana kalo si pasien bpjs mengalami gawat darurat diluar waktu tadi, mau pake BPJS loketnya dah pada tutup nah lho….

Gratis juga ngak semua menyenangkan, perlu perjuangan untuk menghadapi ketidaknyamanan. Kalo punya uang lebih mending pake jalur umum aja dijamin ngak repot walaupun harus mengelurkan biaya

based on true story at RS PMI Bogor…
Kalo yg sudah mengalami seperti saya saya yakin bacanya sambil senyum senyum…hehe