Hah, Ac 1 Pk ternyata running pada listrik 900 w

Akhir-akhir ini cuaca panas yang cukup ekstrem melanda wilayah Bogor, khususnya tanah sareal uda mah panas banyak nyamuk lagi. Hujan sesekali datang tepat pada hari selasanya setelah lebaran itupun hanya sekitaran baranangsiang juga turun sesekali di bojongsari sawangan depok. Pada mulanya suhu panas ini puncaknya sekitar jam 11 siang sampai jam 3 sore. Nah malamnya terasa gerah disertai keluar keringat.

Awalnya kita memakai kipas, bukannya tambah dingin malah sirkulasi udara panas beputar dan beresiko masuk angin. Solusi yg tepat tapi agak nguras kantong kitavbeli ac split merk sha*p. Distiker ada teknologi J-Tech yang lebih hemat listrik sampai 60% dan durabilitasnya tinggi. Ternyata harga 1.5 Dan 1 pk selisih 200 ribu. Dan kita pilih 1pk walaupun listrik sudah kita duga bakal jepret si salesnya pun bersih kukuh ngak bakal Bisa running.

Dan dipasanglah ac, kurang Dari 1 jam selesai. Biaya pemasangan gratis cuma bayar saklar sama selang prmbuangan air saja yang memang tidak dalam 1 paket. Saat pengetesan suhu minimum 16 tanpa Eco mode hasilnya belum nyampe 2 menit listrik langsung jepret… Disinilah kita kepikiran untuk menaikan tegangan menjadi 1300 w atau ac tidak bisa nyala sama sekali.

Lantas kita coba dengan mode : suhu 26, mode Eco 2 daun Dan kecepatan angin lembut… Hasilnya running tanpa jepret padahal TV nyala sambil masak juga(rice cooker) Dan kulkas tanpa harus dimatikan. Semua lampu memang sudah lampu LED walaupun harganya lumayan mahal tapi bisa menekan biaya listrik. Hanya saja pompa air makan watt cukup banyak.
Kelebihan ac sharp inverter Jtech ini suaranya silent.

Demi kesehatan pemakaian ac hanya siang hari Dan malam hari saja tidak sepanjang hari. Siang hari memakai mode cool, 23 derajat, Eco mode Dan malam hari dengan mode sleep ( settingan terbaik untuk tidur) Gunakan ventilasi yg memadai supaya sirkulasi udara berjalan dengan baik.