Pengalaman jadi Driver Ubermotor

Saya coba share sedikit pengalaman bersama ubermotor. Maklum gak Fulltime rata-rata cuma 1 jam dalam seminggu. Gak ada tempat mangkal dan gak ikut nimbrung sama genk ijo. Order cukup dari rumah gak ada order ya gpp.
Beberapa kejadian langka

  • Yang order namanya Asep tapi yang datang kok Perempuan

Kalo di analysis ini sepertinya numpang order ke mang asep 🙂

  • Si driver dan Si Order sama sama gak Tau Jalan yang dituju 🙂
  • Aterin uda jauh-jauh anter eh taunya pas finish trip RP. 0. disini kadang saya merasa sedih 🙂
  • Finish trip Rp.0 tapi kekeh si customer malah bayar

berbanding terbalik ketika saya order jadi customer rp 0 malah disuruh bayar 🙂 aneh

  • Order di perumahan paling sulit ditemukan posisi si order. percaya gak percaya

Saya mau kasih tips gimana sih cara dapet order beruntun.

  • Awali online di rumah saja jadi berangkat sebisa mungkin ada order. gak ada order jangan dulu berangkat.
  • Di jam-jam pagi hindari masuk ke tengah kota, masuklah ke pinggiran
  • Jam 10- 12 siang waktu sepi order siapkan merapat ke sekolah-sekolah
  • disaat sudah mengantar oderan usahakan istirahat di spot-spot yang ramai paling lama 5 menit. Jangan mangkal terlalu lama, move on
  • Jarak spot jangan terlalu dekat maksimal 500m dari keramaian
  • Riding jangan terlalu cepat disaat lagi gak ada order. 10 Km cukup karena kalo ada order kita hanya diberi waktu 10 detik untuk accept order.
  • Hindari zone sinyal EDGE paling bagus H+ karena mempengaruhi random order semakin kuat sinyal semakin cepat kebagian random order.
  • Ketika finish trip jangan bilang minta bintang 5. cukup ucapkan terima kasih.

Teknis lain

  • Gunakan motor matic jangan sport
  • Jangan isi bensin disaat bawa orderan
  • Jas hujan agar selalu dibawa
  • Siapkan uang kembalian/Receh
  • jaket dan peralatan seperti helm jangan sampai berbau selalu perhatikan itu
  • Semakin tau jalan tikus si customer semakin senang
  • Ikuti petunjuk si customer seperti pilih lewat jalan mana atau kita sendiri kasih opsi
  • Jika ada orderan masuk terima saja jangan diabaikan dan jangan terlau pilah pilih
  • Start trip usahakan penumpang sudah naik
  • Finish trip usahakan disaat sebelum memegang helm penumpang jadi ada jeda
  • Jika Finish trip lama keluar harga usahakan ambil kelipatan yang terdekat misal biasanya 12.000 cukup bayar 10.000
  • Ingat disaat cuaca hujan disitulah order sangat tinggi, silahkan buktikan

Jika sudah membaca tips dan teknis diatas dan mempraktekannya maka ada sudah masuk ke driver profesional. mudah-mudahan

driver

Rating 4.8 dari 5

Beberapa kekurangan ubermotor bagi peng-order

  1. Harga order tidak muncul dimuka tidak seperti Gojek atau grab.
  2. Diskon bagi penumpang gak jelas, uda diaktifkan promo tapi masih tertera fare estimate harusnya harga sudah terpotong seperti grab
  3. Tidak ada note untuk driver. Note ini bisa berfungsi sebagai pengganti sms kepada driver mengenai tempat mana yg mau di pick up.

Perlu diketahui ini benar-benar kerja fisik dan pelayanan prima, jika gak suka dengan kerja fisik lebih baik jangan coba-coba.

Dan akhirnya maret 2017 account sy di blok hanya karena masalah spele

Pagi itu ada order ke suatu perumahan tetapi titik berbeda dengan teks. Alamatnya perumahan tapi titik di jalan bla bla. Saya pun sudah sampai perumahan yg dituju ketika Tanya dengan sms ‘ mba di blok mana ya’ dan zreng zreng langsung cancel order ya Wis saya mencoba ke tempat lain. Di tengah perjalanan tidak jauh kok bunyi order lagi… Emmm rupanya order yang sama namun saya coba dekati ke titik dalam map bukan Dan sudah berbeda alamatnya( titik sama dengan order awal namun alamatnya sudah berubah). Ketika menuju ke titik ada sms ‘ pak saya di blok #$@#’ nah saya berfikir lah kalo namanya blok pastinya perumahan bukan alamat perkampungan lagian mana ADA nama blok di kampung. Lantas yg jadi pertanyaan kenapa tadi order yg pertama sudah sampai perumahan di cancel trus order berikutnya malah kirim sms ada di blok bla bla.

Dan tidak lama order kedua ini di cancel juga entah karena apa saya sebagai driver mencoba telp Dan jawabannya tetap sama tunggu D blok $@%@ depan jalan. Makin mikir kenapa gak disebut aja sih nama derahnya soalnya order yg kedua ini malah titiknya bukan lagi di perumahan malahan di jalan raya. Saya pun jadi urung sudahlah karena sudah di cancel saya pun merayap ke tempat yang lain… Nah beruntun lah order dengan nama yg sama ( karena ngak ada uber yg lain yg terdekat) dan gak lama di cancel seperti order main main. Kita sebagai driver tentu harus accept alias terima karena tidak boleh penerimaan lebih kecil dari penolakan.

Ya saya pun harus merelakan account di blok mungkin biar fair puas dengan komplainnya.Tapi saya sedih kalo MELIHAT KEMBALI dari mulai proses mendaftar sampai ambil atribut. Apalagi kenangan saat aktivasi di kuningan mulai dari sore nunngu taunya acaranya habis magrib sampai Kira jam 8 Malam. Begitu Pula ada sms ambil atribut, perjuangannya ke karmel jakbar harus dengan susah payah sampai nyasar nyasar. Sekarang hanya tinggal kenangan. Yang tersisa hanya jaket Dan helm sebagai kenangan manis. Pesan saya kepada yg masih aktif mohon hati-hati sekali kalau ada orderan ibu2,mba2 karena rawan di complain karena memang hampir 95% order berasal dari ibu2,mba2,teteh Dan mak mak.

#uber on 2016-2017 uber off

Advertisements