Sapto : The Missing Manual

Perubahan akreditasi online. Prosesnya kurang lebih sama dengan proses manual akan tetapi borang yang dulu dikirim sekarang di upload melalui sapto. Berikut istilah yang musti dipahami sehingga tercerahkan.

1. User

Pengguna / admin Perguruan tinggi HANYA 1 orang. Jadi 1 PT dipegang oleh 1 Admin Sapto. Walaupun dalam PT tersebut banyak Prodi tetap dihandle oleh 1 admin. Bagaimana cara mendaftarkannya? Cukup dengan surat perihal permintaan akun sapto atau bisa juga via email nama Admin yang akan diajukan. Pastikan emailnya aktif.

2. Trace Your Self

Admin PT bisa memantau sampai sejauh mana proses akreditasinya melalui sapto.tak perlu kita jauh jauh ke banpt hanya untuk menanyakan proses sampai sejauh mana.

3. Be Carefull

Hati2 dalam mengisi eksel yang diisi oleh PT bacalah dengan seksama. Isian sesuaikan apa yang ditanyakan. Jika menanyakan nama isi dengan huruf, jika menanyakan jumlah isi dengan angka. Karena file eksel yang diupload adalah sebagai data yang akan diekstrak ke sistem Sapto.

4. File Manajeman

Admin PT harus familiar dengan eksel, dokumen pdf, zip file untuk mengkompress file, Scan dokumen, Uplod dsb. Tau istilah size Kb, Mb,GigaByte

5. Smartphone

Admin PT ada baiknya email dipasang di smartphone. Begitu ada notifikasi langsung bisa ditindaklanjuti.

6. Stay Online

Advertisements